NgaraiSianok, Bukittinggi, Sumatera Barat
Ngarai Sianok (Photo By By Karya sendiri, GFDL, https://id.wikipedia.org/w/index.php?curid=731153)

Xelexi.com – Ngarai Sianok memiliki kedalaman sekitar 100 meter membentang sepanjang 15 kilometer dengan lebar sekitar 200 meter dan di dasarnya mengalir anak sungai yang berliku di antara celah-celah tebing terjal dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Singgalang. Ngarai Sianok menjadi salah satu ikon pariwisata paling populer di Sumatera Barat. Lembah ini berada di pusat Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Untuk menuju ke objek wisata Ngarai Sianok, dari kota Padang anda bisa menuju ke Bukittinggi. Waktu tempuh yang dibutuhkan adalah sekitar 2 jam. Setibanya di Bukittinggi, perjalanan dilanjutkan dengan angkutan umum yang banyak dijumpai menuju ke objek wisata Ngarai Sianok. Namun untuk kenyamanan Anda, disarankan lebih baik menggunakan mobil pribadi atau agen travel.

hotels room

Cari Hotel Terbaik di Padang

 

Lembah ini dinamai dengan nama Ngarai Sianok karena dialiri “Batang Sianok” yang berarti sungai yang jernih. Pemandangannya sangat indah, dengan pohon-pohon besar yang mengelilingi lembah, sungai-sungai kecil, tebing-tebing dan juga dedaunan hijau. Udara di lembah ini pun sangat sejuk.

ngarai-sianok
Ngarai Sianok dengan latar belakang Gunung Singgalang (http://www.indonesia.travel)

Pemandangan yang disajikan Ngarai Sianok sangat menyegarkan mata dan yang pastinya menjadi surga bagi para fotografer dan juga pecinta alam. Selain keindahan alam, Ngarai Sianok juga menyajikan wisata sejarah, yakni Lobang Jepang. Lobang Jepang ini dibangun pada saat Perang Dunia Dua oleh penduduk setempat. Letaknya 40 meter di bawah tanah dan merupakan sebuah terowongan perlindungan yang dibangun untuk kepentingan pertahanan.


Cari Hotel:  Hotel di Padang  |  Hotel di BukitTinggi
Cari Things To Do:  Semua Things To Do di Indonesia